Jokowi Tabur Bunga di Makam Adam Malik, Ainun Habibie, hingga Taufiq Kiemas

Kompas.com - 10/11/2017, 09:20 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2017). Usai upacara, Jokowi bersama Wapres JK dan para peserta upacara menaburkan bunga ke makam para pahlawan. KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2017). Usai upacara, Jokowi bersama Wapres JK dan para peserta upacara menaburkan bunga ke makam para pahlawan.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2017). Usai upacara, Jokowi bersama dan para peserta upacara menaburkan bunga ke makam para pahlawan.

Jokowi memilih menaburkan bunga di makam Wakil Presiden ketiga Adam Malik dan Wakil Presiden keempat Umar Wirahadikusuma.

Kepala Negara juga turut menabur bunga di makam istri Presiden ketiga BJ Habibie, Ainun Habibie, dan suami Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas.

Baca juga: Tan Malaka Institute Tuntut Hak Dasar Status Pahlawan Tan Malaka

Selain itu, bunga juga ditaburkan ke sejumlah makam pahlawan revolusi G30SPKI, makam pahlawan prajurit tamtama, dan makam pahlawan tak dikenal.

Saat menabur bunga, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Meteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Hadir juga dalam kegiatan upacara ini jajaran Menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga tinggi negara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X