Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Cawagub Jatim, Khofifah akan Sampaikan Hasil Survei pada Kyai

Kompas.com - 01/11/2017, 14:31 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa semakin mantap untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Untuk calon wakil gubernur, Khofifah akan menyerahkan hasil survei elektabilitas kepada kyai di Jatim.

"Itu sedang diproses, jadi nanti hasil surveinya Insya Allah akan disampaikan pada forum kyai pada 5 November 2017," ujar Khofifah saat ditemui di Surabaya, Jatim, Rabu (1/11/2017).

Setelah itu, menurut Khofifah, ia akan mengkomunikasikan hasil survei dan dukungan para kyai pada seluruh partai pengusung.

Menurut Khofifah, sesuai keputusan para kyai dan bunyai pada pertemuan tanggal 15 dan 19 Oktober 2017 lalu, para ulama dan kyai di Jawa Timur mengusulkan agar Khofifah memilih calon gubernur yang nasionalis. Ia pun diminta membentuk aliansi santri nasionalis.

(Baca: Temui SBY, Khofifah Dapat Dukungan dari "Kawan Lama"?)

"Jadi mohon maaf mungkin belum bisa dipublish hari ini," kata Khofifah.

Hingga kini, sudah ada sejumlah partai yang menyatakan mendukung pencalonan Khofifah menjadi calon gubernur Jawa Timur. Dua partai itu yakni Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Selain itu, Partai Demokrat juga sudah mulai menyatakan dukungan terhadap Khofifah. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengincar kursi wakil gubernur.

Kompas TV Demokrat Usung Khofifah untuk Pilgub Jatim 2018?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com