Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah: Viralkan Semangat Persatuan dan Kebangsaan

Kompas.com - 01/11/2017, 10:49 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpesan agar pelajar dan santri terus memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Khususnya, dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 Nobember 2017.

Hal itu dikatakan Khofifah saat menutup rangkaian kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan di atas Kapal RI dr Seoeharso, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/11/2017).

"Kita berkomitmen membangun kebangsaan. Viralkan semangat nasionalisme, kebangsaan dan persatuan dan persaudaraan," ujar Khofifah.

Khofifah mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang masing-masing memiliki perbedaan.

Khofifah berpesan agar perbedaan bahasa, suku, agama dan adat istiadat disyukuri sebagai suatu kekayaan bangsa.

Menurut Khofifah, peringatan Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang bersusah-payah mempersatukan berbagai perbedaan di Indonesia.

"Kami tidak akan menodai negeri ini dengan narkoba, dengan perilaku radikalisme," kata Khofifah.

Sebanyak 400 pelajar di Provinsi Jawa Timur, mengikuti kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan yang digelar Kementerian Sosial di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, sejak Senin (30/10/2017).

Kegiatan yang ini digelar di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur ini merupakan rangkaian kegiatan menuju peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2017.

Kegiatan berlangsung di atas Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut KRI dr Soeharso. Para peserta diajak untuk berlayar menempuh rute Pelabuhan Tanjung Perak-Batu Poron Bangkalan dan kembali lagi ke Tanjung Perak.





Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com