VIDEO: Ketika Gibran Rakabuming Pilih Tak Terima Order dari Pemerintah

Kompas.com - 01/11/2017, 06:48 WIB
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGGibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memilih untuk tidak memanfaatkan status sebagai "Anak Presiden" untuk mengembangkan bisnisnya.

Gibran saat ini menekuni bisnis martabak 'Markobar' dan katering 'Chili Pari'.

Pesan sang ayah menjadikan Gibran tetap pada pilihannya, berjalan sendiri mengembangkan bisnisnya. Ia bahkan tak mau menerima order dari instansi pemerintah. 

Baca: Gibran Rakabuming: Saya Jualan Martabak Saja...

Dalam perbincangan bersama Kompas.com beberapa waktu lalu, Gibran menyatakan optimistisnya tetap bisa berdikari, membuat bisnisnya tetap berjalan, dan diterima masyarakat. 

Seperti apa pernyataan Gibran soal bisnis dan pilihannya tak menerima order dari pemerintah? Berikut video wawancara eksklusif Kompas.com dengan bersama Gibran.




Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X