PKB Nilai Azwar Anas Sosok yang Tepat untuk Dampingi Saifullah Yusuf

Kompas.com - 15/10/2017, 13:37 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mendatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis(2/3/2017). Kompas.com/David Oliver PurbaWakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mendatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis(2/3/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menilai Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di Pilkada 2018.

Hal itu disampaikan Daniel seusai deklarasi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

"PKB menyambut dengan hormat dan bahagia, PDI-P telah menetapkan Azwar Anas sebagai cawagubnya, tentu itu pilihan terbaiknya PDI-P. Anas sudah seperti kader dan sahabat PKB juga, sangat layak mendampingi kader PKB, Gus Ipul (Saifullah Yusuf),” kata Daniel melalui pesan singkat, Minggu (15/10/2017).

Daniel menambahkan, perjalanan dan perjuangan Gus Ipul- Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur masih panjang dan berat. Untuk itu, tidak ada cara lain kecuali segera bergerak untuk merebut hati warga Jawa Timur.

(Baca: Para Kiai Dukung Saifullah Yusuf Jadi Cagub Jatim, PKB Segera Bersikap)

Setelah dideklarasikan, Daniel meminta agar Gus Ipul-Azwar Anas segera bergerilya di basis masyarakat serta kantong suara di seluruh pelosok daerah Jawa Timur.

Daniel mengungkapkan, tak lama lagi PKB dan PDI-P akan terus memperluas koalisi dengan partai politik yang lain, serta membicarakan penunjukan ketua tim sukses atau pemenangan yang akan menjadi komandan pemenangan Gus Ipul-Azwar Anas di Pilkada Jawa Timur.

"Tentu setelah ini, PKB dan PDI-P akan terus menjajaki koalisi dengan parpol yang lain. Untuk ketua tim pemenangan akan segera dibahas lebih lanjut oleh DPW," ucap Daniel.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X