Kapolri Lantik Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya

Kompas.com - 26/07/2017, 08:18 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan sejumlah perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAKapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan sejumlah perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya, Rabu (26/7/2017), di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Idham menggantikan Irjen Muhammad Iriawan yang dilantik sebagai Asisten Operasi Kapolri.

Mutasi tersebut berdasarkan telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Pelantikan dihadiri oleh pejabat tinggi Polri dan komisioner Kompolnas, Yotje Mende dan Poengky Indarti.


Usai menyematkan tanda serah terima, Kapolri membacakan sumpah jabatan yang diikuti para perwira yang dilantik.

Baca: Ini Alasan Pergantian Kapolda Metro Jaya

"Bahwa saya akan menaati semua peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab," ujar Tito diikuti perwira yang dilantik.

Serah terima jabatan juga dilakukan Irjen Unggung Cahyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Ia dilantik menjadi Asisten Logistik Kapolri.

Selain itu, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri yang sebelumnya ditempati Idham resmi dijabat Brigjen Pol Martuani Sormin.

Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri dilantik menjadi Kapolda Papua Barat.

Kompas TV Kapolda Iriawan Dipromosi Jadi Asops Kapolri

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X