Jokowi: Buka Semua Wilayah di Papua dari Isolasi

Kompas.com - 19/07/2017, 16:27 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/7/2017). Kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja dan dialog ekonomi dengan para pelaku pasar modal. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPresiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/7/2017). Kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja dan dialog ekonomi dengan para pelaku pasar modal.
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo merasa masih banyak yang harus dikerjakan pemerintah pusat di Provinsi Papua.

Hal itu diungkapkan dalam rapat terbatas membahas evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas Papua di Kantor Presiden, Rabu (19/7/2017).

"Masih banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan, terutama membangun daerah-daerah terisolir, membangun daerah yang ada di kawasan perbatasan Papua," ujar Jokowi.

Jokowi menekankan bahwa tanah Papua merupakan provinsi terluas di Indonesia dengan kekayaan alam yang melimpah, baik pertambangan, pertanian, kehutanan, sektor kelautan dan perikanan.

(Baca: Paksa Warga dalam Pilkada Tolikara, Gubernur Papua Jadi Tersangka)

"Potensi besar ini harus betul-betul dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemerataan di tanah Papua," ujar Jokowi.

Kunci menggerakkan ekonomi, lanjut Jokowi, adalah percepatan pembangunan infrastruktur, pembangunan bandara, pelabuhan, jalan, dan jembatan.

"Sehingga mampu membuka semua wilayah di tanah Papua dari isolasi serta memperlancar konektivitas antar wilayah, antar kabupaten, dan antar daerah," ujar Jokowi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X