Tampil Beda, Jokowi Kenakan Jins dan Sneakers Saat Kunjungan Kerja

Kompas.com - 09/06/2017, 08:23 WIB
Penampilan Presiden Joko Widodo saat berangkat kunjungan kerja ke Tasikmalaya di Pangkalan TNI AU Halimperdanakusuma Jakarta pada Jumat (9/6/2017). Fabian Januarius KuwadoPenampilan Presiden Joko Widodo saat berangkat kunjungan kerja ke Tasikmalaya di Pangkalan TNI AU Halimperdanakusuma Jakarta pada Jumat (9/6/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Jumat (9/6/2017) pagi, bertolak ke Tasikmalaya, Jawa Barat untuk melakukan kunjungan kerja.

Terbang pukul 08.00 WIB dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jokowi dan rombongan menggunakan pesawat CN milik TNI Angkatan Udara.

Ada yang berbeda dari penampilan Jokowi.

Biasanya, saat kunjungan kerja ia mengenakan jas hitam dipadu kemeja putih atau kemeja putih lengan panjang saja.

Hari ini, Jokowi tetap mengenakan kemeja putih, tetapidipadu celana jins biru dan sepatu sneakers Nike. Penampilan Jokowi terlihat kasual.

(baca: Kaesang yang Pengaruhi Jokowi Pakai Sepatu Kets)

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah agenda pertama yang akan dihadiri Presiden.

Pembagian KIP itu dilaksanakan di Halaman SMP Negeri II Tasikmalaya. Jumlah pelajar yang akan mendapatkan KIP sebanyak 1.500 orang.

Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan agenda pembagian sertifikat lahan untuk rakyat kecil. Jumlah warga yang mendapatkan sertifikat, yakni 2.500 orang.

Jokowi akan menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Tasikmalaya.

Usai shalat, Jokowi melanjutkan agenda lain, mulai dari pembagian paket sembako di Desa Cihideng dan Lengkong, pemberian makanan tambahan dan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Tamansari hingga shalat tarawih di Pondok Pesantren Cipasung. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X