Kompas.com - 01/06/2017, 07:09 WIB
Penulis Bayu Galih
|
EditorSandro Gatra

JEJU, KOMPAS com - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden ke-45 Amerika Serikat Al Gore, sebelum berlangsungnya Jeju Forum for Peace and Prosperity di Jeju, Korea Selatan, Kamis (1/6/2017).

Pertemuan dilakukan sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Pertemuan empat mata tersebut dilakukan secara tertutup di Meeting Room 301A, International Convention Center Jeju.

"Kami baru saja membuat kesepakatan damai untuk perdamaian dunia," kata Al Gore dengan nada canda, usai pertemuan.

(baca: Megawati Resmikan Kebun Raya Megawati Soekarnoputri di Jeju Korea)

Usai pertemuan, Megawati menyatakan bahwa pertemuan membahas sejumlah hal, terutama lingkungan. Menurut Megawati, salah satu pembahasan adalah mengenai perubahan cuaca.

"Saya katakan bahwa Indonesia negara kepulauan terbesar di dunia dan yang sangat kami khawatirkan akibat pemanasan global, mencairnya es di Kutub Utara dan Kutub Selatan, juga di Islandia," ujar Megawati.

Salah satu kekhawatiran terhadap perubahan cuaca bagi Indonesia adalah makin naiknya air laut yang menenggelamkan sejumlah pulau.

Namun, menurut Al Gore, selalu ada solusi untuk mengatasi perubahan iklim.

"Beliau katakan selalu ada harapan," tutur Megawati.

Pertemuan Megawati dengan Al Gore dapat dilihat dalam video ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.