Kompas.com - 19/04/2017, 18:54 WIB
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung soal adanya temuan sembako yang siap dibagikan beberapa hari sebelum pencoblosan. 

Tanpa menyebut nama, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membagi-bagikan sembako tersebut kepada warga, khususnya warga DKI Jakarta.

"Mengucapkan terima kasih kepada mereka yang menyumbangkan sembako kepada rakyat. Jangan bosan-bosan, jangan hanya untuk pilkada doang. Bagi sembako terus," kata Prabowo dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

(Baca: "Prabowo Presiden" Menggema di DPP Partai Gerindra)

Pada hasil hitung cepat, pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Prabowo menegaskan, kemenangan tersebut adalah kemenangan bagi rakyat miskin, rakyat kecil dan rakyat barisan paling bawah.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kedua dari kiri) memberi sambutan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Hasil quick count Pilkada DKI putaran kedua, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.
"Mereka mau disogok dengan uang dan sembako, mereka tidak mau terima, mereka membuktikan bahwa kedaulatan rakyat masih hidup di Republik Indonesia," tutur dia.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Utara sebelumnya menemukan sebuah rumah tempat penyimpanan paket sembako di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Paket sembako tersebut diduga akan dibagikan oleh relawan Ahok-Djarot. Sebanyak 355 paket sembako yang ditemukan.

Paket tersebut berisi 1 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 2 bungkus mi instan, dan 1 bungkus sarden.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.