Tiga Ruas Tol di Sumatera Ini Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 06/04/2017, 08:56 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono KOMPAS.com / DANI PRABOWOMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga ruas jalan tol di Sumatera dipastikan dapat digunakan untuk mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah mendatang.

Dikutip dari laman www.setkab.go.id, Kamis (6/4/2017), tiga ruas tol yang itu yakni Bakauheni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya, dan Medan-Binjai.

"Bakauheni-Terbanggi Besar mudah-mudahan sudah dapat dioperasikan 2017 ini. Palembang-Indralaya bisa dioperasikan Juni 2017. Medan-Binjai juga akan dioperasikan pada 2017 ini," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono.

Rinciannya, untuk ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, yang sudah dapat digunakan yakni segmen Lematang-Kotabaru (sepanjang 5.025 kilometer) dan Bakauheni-Sidomulyo (sepanjang 8,90 kilometer).

Sementara, ruas tol Palembang-Indralaya, yang sudah dapat dilintasi yakni Seksi I, Palembang-Pamulutan (sepanjang 7,75 kilometer), dan Seksi III Palembang-Indralaya  (sepanjang 9,28 kilometer).

Adapun, untuk ruas tol Medan-Binjai, yang sudah bisa diperasionalkan adalah Seksi II, Helvetia–Semayang sepanjang 6,18 kilometer, dan Seksi III Semayang–Binjai sepanjang 4,28 kilometer.

Selain itu,  seluruh ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sepanjang 61,7 kilometer juga telah selesai pengerjaannya dan siap dioperasionalkan untuk mudik Lebaran 2017.

Basuki menyatakan, secara keseluruhan, pembangunan Tol Trans Sumatera sudah mencapai 62 persen.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X