Di Depan Ribuan Mahasiswa, Tiga Menteri Ini Akan Paparkan Keberhasilan Pemerintah

Kompas.com - 04/02/2017, 16:36 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat membuka Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu (4/1/2017). Kompas.com / Dani PrabowoMenteri Pertanian Amran Sulaiman saat membuka Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu (4/1/2017).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com – Tiga menteri Kabinet Kerja membuka Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Kegiatan yang diikuti sekitar 1.500 mahasiswa se-Indonesia ini akan dilangsungkan selama tiga hari hingga Senin (6/2/2017) mendatang.

Tiga menteri yang hadir itu yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara

Mereka akan memberikan paparan terkait sejumlah capaian yang telah dicapai pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam dua tahun terakhir.

Menteri Pertanian, misalnya, menyampaikan, ratusan pegawai Kementerian Pertanian telah diturunkan jabatannya lantaran kurang menunjukkan performa kerja.

"Tidak kurang dari 615 orang kami demosi. Kalau anda main-main dan tidak mencapai target, anda yang kami jadikan target (demosi)," kata Amran saat membuka kegiatan.

Sebagai gantinya, Kementerian Pertanian menerapkan sistem lelang jabatan untuk mencari penggantinya. Sistem tersebut, kata Amran, merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi.

"Jadi siapa saja berhak menjabatnya," ujarnya. (Baca: Sambil Dorong Motor, Ratusan Mahasiswa Kritik Kebijakan Pemerintah)

Selain capaian, Amran juga, menyampaikan sejumlah persoalan yang mencuat di masyarakat, seperti kenaikan harga cabai, beras plastik, hingga rencana pemerintah menjadikan Indonesia sebagai negara pengendali pangan dunia di tahun 2045.

Menurut rencana, para menteri itu akan menyampaikan materi satu persatu. Setelah itu, para mahasiswa akan diberi kesempatan untuk menyampaikan sejumlah persoalan yang terjadi di daerah mereka masing-masing.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X