Jokowi: Rakyat Bangga atas Semangat Juang Timnas Garuda

Kompas.com - 19/12/2016, 14:19 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto bersama Timnas Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12/2016). Ican IhsannuddinPresiden Joko Widodo berfoto bersama Timnas Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12/2016).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo meminta timnas Indonesia tidak patah semangat meski gagal menjadi juara Piala AFF 2016.

Ia menilai, perjuangan timnas yang sudah berhasil mencapai laga final dan menjadi runner-up merupakan suatu hal yang luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menerima pemain dan ofisial tim nasional Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12/2016).

"Saya yakin rakyat bangga atas semangat juang timnas Garuda yang berhasil masuk ke final dan saya kira banyak mengejutkan kita semua," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, keberhasilan timnas mencapai final sudah luar biasa karena waktu persiapan yang sangat pendek setelah Indonesia terkena sanksi FIFA. 

Timnas juga sudah menunjukkan semangat persatuan bahwa keberagaman justru menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

Jokowi berharap kekalahan di final dari Thailand bisa menjadi pelajaran bagi timnas Indonesia untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya.

"Karena yang penting memang bukan masalah kalah atau menang, melainkan pelajaran di balik itu, dan kita menggunakan momentum ini untuk mempersiapkan lebih lagi," ujar Jokowi.

Indonesia harus puas di posisi runner-up setelah kalah 0-2 dari Thailand pada final kedua di Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Secara agregat, timnas kalah 2-3.     

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X