Kompas.com - 28/11/2016, 20:44 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispen AD) Brigadir Jenderal Mohamad Sabrar Fadhilah mengatakan, jenazah ketiga personel TNI yang gugur dalam kecelakaaan helikopter di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, akan diterbangkan ke daerah asalnya pada Selasa (29/11/2016) besok.

 

"Ketiga korban gugur pada hari Selasa (29/11/2016) besok akan diterbangkan dan dimakamkan di daerah masing-masing," ujar Sabrar melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/11/2016).

Adapun nama korban yang gugur pada peristiwa jatuhnya Helikopter Bell 412 milik TNI AD adalah Lettu Cpn Ginas Sasmita Aji, Sertu Bayu Sadeli Putra dan Praka Suyanto.

Menurut rencana, Lettu Ginas Sasmita Aji akan diterbangkan dan dimakamkan di Yogyakarta, Sertu Bayu Sadeli Putra ke Dumai dan Praka Suyanto ke Madiun.

Tim SAR berhasil mengangkut jenazah ketiganya pada Senin (28/11/2016) pukul 13.00 Wita. Menurut Sabrar, ketiga korban tersebut saat ini telah dievakuasi ke RSAL Tarakan untuk dilakukan prosedur medis.

Sementara itu, sampai saat ini Tim SAR masih melakukan upaya pencarian terhadap satu orang korban a.n. Lettu Cpn Yohanes Syahputra.

"TNI AD kehilangan putra-putra terbaiknya ketika sedang melaksanakan suatu misi dukungan logistik operasi pengamanan wilayah perbatasan negara di Desa Long Bawan," kata Sabrar.

Helikopter Bell 412 milik TNI AD dikabarkan hilang kontak di sekitar wilayah pegunungan di Malinau, Kalimantan Utara, pada Kamis, 24 November 2016.

Helikopter tersebut sedang dalam misi membawa logistik untuk petugas TNI yang melakukan penjagaan perbatasan negara itu hendak menuju Long Bawan, Nunukan, dari Kota Tarakan.

Lokasi jatuhnya heli kemudian diketahui berada di daerah pegunungan di wilayah Malinau yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Kompas TV Helikopter TNI Ditemukan, 1 Korban Selamat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.