Kompas.com - 24/11/2016, 18:08 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menghadiri dan membuka kegiatan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung Pertemuan Daerah Kota Salatiga, Kamis (24/11/2016). Acara ini di gelar dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ke berbagai wilayah Indonesia, sesuai amanah UU No 17 Tahun 2014 tentang MD3 pasal 5.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh kerja sama MPR dan Yayasan Mutiara Hati ini, Hidayat menjelaskan mengenai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil DPRD Jawa Tengah, Anggota DPRD Jawa Tengah, Perwakilan PJ Walikota Salatiga, Pembina Yayasan Mutiara Hati Salatiga, bapak-bapak Tokoh Masyarakat, serta rekan-rekan politik.

Kegiatan sosialisasi MPR RI kali ini mendapatkan respons positif oleh peserta. Dari 350 undangan yang disebar, 98 persen hadir memenuhi Gedung Pertemuan.

Tujuan dari sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan para peserta tentang MPR RI, dan terutama mengenai Empat Pilar MPR RI. Mencangkup nilai-nilai luhur bangsa seperti Pancasila dan UUD NKRI Tahun 1945.

"Saya ingin menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, harapannya tentu agar kita sebagai warga Indonesia semakin mencintai Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Hidayat Nur Wahid juga menambahkan dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini juga untuk menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya ikut serta juga terlibat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Pilkada adalah bagian dari hasil perubahan. Perlu disosialisasikan agar masyarakat Indonesia menyadari bahwa memilih adalah suatu kewajiban, karena UUD memberikan kedaulatan ini begitu Istimewa. Agar menciptakan pemimpin yang lebih baik," Tutup Hidayat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.