Kompas.com - 19/10/2016, 15:50 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengatakan, sebagai kolega, ia menghormati sepenuhnya keputusan Ruhut Sitompul yang hendak mundur dari keanggotaannya di DPR.

Ruhut menyatakan akan mundur dari DPR karena ingin total menjadi juru bicara tim pemenangan pasangan petahana di Pilgub DKI, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat.

"Saya sebagai kolega Pak Ruhut di Komisi III tentu menghormati keputusan dia yang mau fokus di Pilkada DKI," kata Arsul, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

(Baca: Total Menangkan Ahok, Ruhut Akan Mundur sebagai Anggota DPR)

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, menambahkan, sseluruh kolega Komisi III DPR berharap yang terbaik dengan apa yang akan dilakukan Ruhut di luar tugas kesehariannya sebagai anggota Komisi III.

"Kami di Komisi III berharap yang terbaik saja dengan apa yang sudah diputuskan Pak Ruhut, semoga bisa optimal perannya di luar Komisi III," lanjut Arsul.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku akan mundur sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Langkah itu akan dilakukannya pada masa reses DPR mendatang.

Adapun, masa sidang ini akan berakhir pada 28 Oktober 2016.

(Baca: Kata Syarief Hasan, Ruhut Lebih Bagus Mundur dari Demokrat, Jangan Hanya dari DPR)

Surat pengunduran diri akan disampaikan Ruhut kepada Demokrat pada masa reses.

Ruhut mengaku memilih mundur agar total memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

Kompas TV Demokrat Siapkan Sanksi untuk Ruhut Sitompul
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.