Menpora Akan Jadikan Gloria sebagai Duta Kemenpora

Kompas.com - 16/08/2016, 21:06 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan keterangan terkait gugurnya Gloria Natapradja Hamel sebagai Paskibraka Lutfy Mairizal PutraMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan keterangan terkait gugurnya Gloria Natapradja Hamel sebagai Paskibraka
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi Gloria Natapradja Hamel yang menerima keputusan pembatalan dirinya sebagai calon anggota Paskibraka 2016.

Gloria dinyatakan tak masuk dalam Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-71 RI, Rabu (17/8/2016) besok, di Istana Negara Jakarta, karena persoalan status kewarganegaraan.

Menurut Imam, Gloria akan diberikan kesempatan untuk berkarya dengan menjadi Duta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Imam menilai, Gloria memiliki kekuatan mental dalam menghadapi masalah.

"Gloria akan ikut dan menyebarkan semangat pantang menyerahnya di acara dan agenda-agenda Kementerian Pemuda dan Olahraga yang banyak jadwalnya di sekolah dan daerah-daerah," kata Imam, di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (16/8/3016).

Imam mengatakan, Gloria dapat menjadi inspirasi baru bagi generasi muda Indonesia untuk tidak berhenti ketika menghadapi masalah dalam menggapai cita-cita.

"Coba lihat dia (Gloria). Dia bisa bahasa Inggris, Perancis, Jepang, dan Korea nih, atlet juga. Seusia dia yang punya mental seperti itu, dia tak mendeskreditkan siapapun, tak mencari kambing hitam. Berarti, pola pikir dia benar-benar maju," ujar Imam.

Namun, Imam belum menjelaskan kapan penyematan Gloria sebagai Duta Kemenpora tersebut akan dilakukan.

"Ya kita lihat dulu perkembangannya, kita atur dulu," ujar Imam.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X