Harapan Habibie akan Film "Rudy Habibie"

Kompas.com - 16/07/2016, 17:10 WIB
BJ Habibie dan Setya Novanto Hadiri acara nonton bareng film Rudy Habibie di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016). Fachri FachrudinBJ Habibie dan Setya Novanto Hadiri acara nonton bareng film Rudy Habibie di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016).
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com — Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) menggelar acara nonton bareng film Rudi Habibie di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016) sore.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, serta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai.

(Baca juga: Film "Rudy Habibie" Tembus Angka 1 Juta Penonton)

Hadir pula mantan Presiden RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Dalam acara tersebut, Habibie menyampaikan, dalam hidup, manusia tak lepas dari nilai-nilai, termasuk nilai budaya, nilai agama, nilai pengetahuan, dan nilai keterampilan.

"Nilai ini harus bersinergi, dan menghasilkan manusia yang unggul," kata dia.

Menurut Habibie, manusia saat ini hidup di tengah era digital. Berbagai informasi bisa didapatkan dengan mudah.

Maka dari itu, kata dia, setiap manusia harus mau meningkatkan pengetahuannya. "Ya kita harus tingkatkan quality kita, dong," kata dia.

Ia berharap, film Rudi Habibie dapat membangkitkan semangat setiap orang agar mau meningkatkan kualitas yang dimilikinya.

Jika setiap orang melakukan hal tersebut, maka sangat mungkin bangsa Indonesia menjadi satu kesatuan yang kuat.

"Ini film insya Allah bisa membangkitkan semangat dan memberi nilai-nilai, merangsang orang untuk mengembangkan nilai-nilai yang dia miliki agar bisa bersinergi sebagai satu kekuatan yang apa namanya Indonesia incorporate," kata Habibie.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X