Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus DPP PPP 2016-2021 Resmi Dilantik

Kompas.com - 20/05/2016, 21:01 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2016-2021 resmi dilantik di Jakarta, Jumat (20/6/2016) malam. Pelantikan kepengurusan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy.

"Saya berharap saudara-saudara mulai malam ini bisa bekerja sungguh-sungguh memperjuangkan demokrasi kita ke depan," kata Romahurmuziy saat memimpin pelantikan.

Hadir dalam acara ini, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Jimly Ashiddiqie, dan cendekiawan Yudi Latif.

Kepengurusan yang dilantik ini adalah hasil dari Muktamar PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, 8-10 April 2016 lalu. Kepengurusan ini sudah mendapatkan surat keputusan pengesahan kepengurusan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kepengurusan berjumlah 146 orang, sudah menampung seluruh kader PPP yang terpecah dalam kepengurusan Muktamar Surabaya dan Muktamar Jakartam.

Namun, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz belum menerima hasil kepengurusan ini. Djan tengah mengajukan upaya gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Mahkamah Konstitusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com