Evakuasi Kecelakaan Batik Air, Penutupan Bandara Halim Diperpanjang hingga Pukul 24.00

Kompas.com - 04/04/2016, 22:45 WIB
Sayap kiri pesawat Boeing 737-800 Batik Air yang bertabrakan dengan pesawat ATR42-600 TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/4/2016). istimewa/twitterSayap kiri pesawat Boeing 737-800 Batik Air yang bertabrakan dengan pesawat ATR42-600 TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/4/2016).
EditorIndra Akuntono

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan bahwa penutupan landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma akan diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB, Senin (4/4/2016).

Penutupan landasan pacu itu dilakukan karena adanya evakuasi akibat kecelakaan Pesawat Batik Air yang menabrak pesawat Transnusa.

"Sesuai Notam (Notice to Airmen) Nomor A1006, penutupan Runway Bandara Halim Perdanakusuma diperpanjang sampai dengan estimasi tanggal 4 April 2016 pukul 24.00 WIB karena proses evakuasi pesawat Batik," kata Barata, melalui pesan singkat, Senin malam.

Dari informasi yang dihimpun, pesawat Batik Air sudah dalam posisi untuk lepas landas atau take off, namun ada sebuah pesawat melintas dan mengenai sayap sebelah kiri pesawat Batik Air.

Sayap sebelah kiri yang tertabrak membuat pesawat tersebut berhenti dan semua penumpang dilarikan ke luar pesawat.

Pihak Batik Air dan Bandara Halim Perdanakusuma masih mengumpulkan informasi terkait insiden ini.

Ada pun pesawat Batik Air ID 7703 tersebut rencananya terbang dari Halim menuju Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X