Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Memastikan, Kerabat Benarkan yang Ditangkap KPK adalah DYL

Kompas.com - 21/10/2015, 01:14 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang kerabat dari anggota DPR RI berinisial DYL bernama Iwan Gunawan telah memastikan bahwa yang ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi adalah kerabatnya. Ia datang ke Gedung KPK, Rabu (21/10/2015) dini hari bersama empat temannya.

"Saya dan teman-teman sih, ingin memastikan apakah Bu DYL benar. Dan katanya iya, benar seperti itu," ujar Iwan di Gedung KPK.

Namun, Iwan belum dapat bertemu dengan DYL karena masih menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas KPK. Iwan mengatakan, mereka baru mendapatkan kepastian status DYL setelah KPK usai melakukan pemeriksaan.

"Daripada menunggu lama, kami kembali," kata Iwan.

KPK melakukan tangkap tangan terhadap enam hingga tujuh orang di Jakarta, Selasa malam. Pimpinan sementara KPK Indriyanto Seno Adji mengatakan, ada anggota DPR RI dalam rombongan tersebut. (Baca: KPK Tangkap Tangan Anggota DPR di Jakarta)

"Telah diamankan sekitar 6 hingga 7 orang yang diduga melibatkan Anggota DPR RI," ujar Indriyanto melalui pesan singkat. (Baca: KPK Tangkap Tangan 6 hingga 7 Orang, Termasuk Anggota DPR)

Namun, belum diketahui siapa anggota DPR itu dan berasal dari fraksi mana. Hingga kini, petugas KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka.

"Sekarang dalam proses pemeriksaan sesuai aturan hukum 1x24 jam di KPK," kata Indriyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com