Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tendangan Bola Jokowi Tandai Dimulainya Piala Kemerdekaan

Kompas.com - 15/08/2015, 20:05 WIB
Indra Akuntono

Penulis

SERANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo membuka turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (15/8/2015). Pembukaan ditandai dengan seremoni sepakan bola yang dilakukan Presiden Jokowi.

Jokowi tiba di Stadion Maulana Yusuf sekitar pukul 18.00 WIB. Sedangkan upacara pembukaan kompetisi dimulai pukul 19.00 WIB dan langsung ditandai dengan pertandingan antara Perserang versus Persidago Gorontalo.

Nampak hadir mendampingi Jokowi adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi.

Hadir juga di lokasi Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Gubernur Banten Rano Karno, serta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad selaku salah satu pendiri Persidago.

"Dengan memohon ridho Allah SWT dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, turnamen kemerdekaan 2015 malam hari ini dengan resmi saya nyatakan dimulai. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," ucap Jokowi.

Turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan digelar hingga awal September 2015. Turnamen ini akan berlangsung di enam kota, yakni Serang, Solo, Medan, Madiun, Bantul dan Cilegon.

Turnamen itu diikuti oleh 24 kesebelasan dari Divisi Utama dengan perangkat pertandingan dari Ikatan Wasit Profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com