Meski Dibui, Para Tahanan KPK Tetap Lakukan Kebaktian Jumat Agung

Kompas.com - 03/04/2015, 14:41 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi KOMPAS.com/ICHA RASTIKAGedung Komisi Pemberantasan Korupsi
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menfasilitasi para tahanan yang beragama Kristen untuk melakukan ibadah kebaktian Jumat Agung di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/4/2015). Acara kebaktian dimulai sekitar pukul 13.50 WIB.

"Kami fasilitasi tahanan beragama Kristen untuk melakukan ibadah kebaktian Jumat Agung hari ini," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Jumat (3/4/2015).

Tahanan yang mengikuti acara tersebut di antaranya, Bupati Tapanuli Tengah nonaktif Bonaran Situmeang; Direktur Media Karya Sentosa, Antonio Bambang Djatmiko; mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu; Direktur PT Soegih Interjaya Willy Sebastian Liem, dan mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Jannes Johan Karubaba.

Ibadah Jumat Agung dilakukan untuk memeringati kematian Tuhan Yesus sebagai rangkaian dari perayaan paskah pada Minggu, (5/4/2015). Ibadah dipimpin oleh pendeta Nancy Rehata. Para tahanan mengikuti prosesi ibadah dengan khidmat.

Saat berada di dalam ruangan, mereka melepas baju tahanan KPK berupa rompi berwarna oranye.

KPK juga menjadwalkan jam besuk bagi kerabat para tahanan. Jam kunjungan untuk tahanan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Rencananya, ibadah Jumat Agung akan selesai pada pukul 15.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X