Kompas.com - 25/01/2015, 11:30 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja mengaku siap jika harus diperiksa di Bareskrim Polri. Menurut dia itu adalah bagian dari risiko perjuangan.

"Saya siap, tidak ada masalah. Saya siap dengan segala macam risiko hukum," ujarnya di sela-sela aksi dukungan terhadap KPK di car free day Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2015).

Penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto Jumat (23/1/2015) lalu, menurut Adnan, membuat dirinya semakin siap. "Ketika itu menimpa saya, saya sudah mempersiapkan situasi. Itu adalah sebuah proses, saya lebih siap menghadapi itu," kata Adnan.

Dia mengatakan, kondisi internal di KPK pun sudah diperhitungkan bila dirinya ditangkap. KPK sudah memperhitungkan kemungkinan-kemungkinan terburuk.

KPK, kata Adnan, sudah berjalan selama 10 tahun. KPK sudah memiliki sistem rapi dan kokoh, sehingga permasalahan-permasalahan yang dihadapi sekarang akan membuatnya lebih kuat.

Sebelumnya, Adnan dilaporkan terkait dugaan tindak krimial atas perampokan perusahaan dan kepemilian saham secara ilegal di PT Desy Timber di Berau, Kalimantan Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.