Tim Formatur Langsung Kebut Susunan Pengurus Baru Golkar

Kompas.com - 08/12/2014, 02:00 WIB
KOMPAS.com/Sabrina Asril Agung Laksono (tengah) terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar berdasarkan hasil pemungutan suara dalam Musyawarah Nasional IX Partai Golkar versi Presidium Penyelamat Partai Golkar di Ancol, Jakarta, Senin (8/12/2014) dini hari.
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi menjadi ketua umum terpilih Musyawarah Nasional IX Partai Golkar, Agung Laksono langsung memimpin tim formatur untuk menyusun kepengurusan Partai Golkar periode 2014-2019.

Ke dalam tim formatur, Agung juga menyertakan dua mantan kompetitornya di munas versi Presidium Penyelamat Golkar ini, yakni Agus Gumiwang Kartasasmita dan Priyo Budi Santoso.

"Saya menambahkan saudara Priyo dan saudara Agus Gumiwang. Yah supaya kita tetap utuh karena perjuangan panjang, kami harus jaga kekompakan. Tujuannya bukan untuk ketum tapi untuk selamatkan partai," kata Agung, Senin (8/12/2014) dini hari.

Tim formatur akan bekerja sampai Senin pukul 08.00 WIB. Susunan kepengurusan baru akan disampaikan pada Senin pagi, dalam rangkaian penutupan munas.

Adapun susunan tim formatur tersebut adalah:
Ketua Formatur :
Agung Laksono dibantu Priyo Budi Santoso dan Agus Gumiwang Kartasasmita.
Timur:
Dari Papua, John Thabo, didampingi Melkias Mekeng
Tengah:
Dari Jawa Tengah, Rusdi Hartono, dan dari Kalimantan, Gustia
Barat:
Dari Riau, Indra, dan dari Sumatera Utara, Janed Sirait
Ormas:
Dari Soksi, Ali Wongso, didampingi Laurence Siburian.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPalupi Annisa Auliani
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X