Jadi Anggota DPR, Moreno Suprapto Tinggalkan Dunia Balap - Kompas.com

Jadi Anggota DPR, Moreno Suprapto Tinggalkan Dunia Balap

Kompas.com - 30/09/2014, 17:29 WIB
Kompas.com/SABRINA ASRIL Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra, Moreno Soeprapto.


JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap nasional Moreno Soeprapto terpaksa harus meninggalkan dunia balap selama lima tahun mendatang untuk fokus meniti karir sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 dari Partai Gerindra. Putra kedua dari pebalap Tinton Soeprapto ini pun telah menyiapkan kondisi tubuh yang bugar untuk menghadapi segudang pekerjaan sebagai wakil rakyat yang akan menyita waktu.

“Kalau balap, akan saya tinggal 100 persen, tapi kalau olahraga tetap dilakukan agar bugar. Balap dilepas karena saya harus fokus menjadi anggota DPR,” kata Moreno saat dijumpai usai gladi bersih pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Kompleks Parlemen, Selasa (30/9/2014).

Lantaran sejak kecil sudah bergelut dengan dunia balap, Moreno pun sudah memrediksi dirinya tidak akan tahan meninggalkan stir kemudi dalam waktu lama. Namun, tugas berat yang menanti pun membuat mantan kekasih artis Julie Estelle itu harus mengalihkan hobinya itu melalui dorongan dari parlemen bagi dunia olahraga.

“Sekarang gatelnya lebih karena soal prestasi Indonesia di dunia olahraga,” ucap Moreno.

Moreno mengaku ingin masuk ke dalam Komisi X yang bergerak di bidang pendidikan, kebudayaan, olahraga, dan kebudayaan. Meski belum pasti, hal tersebut diakui Moreno sudah menjadi pertimbangan dari Partai Gerindra.

Apabila menjadi anggota Komisi X, Moreno berjanji akan memerhatikan kesejahteraan para atlet dan juga peningkatan prestasi olahraga di multi cabang pada level internasional. “Saya ingin dalam lima tahun mendatang, Indonesia masuk lima besar di Asian Games,” ujar pria berusia 31 tahun ini.

Untuk menjalani aktivitas barunya sebagai anggota dewan, Moreno pun telah menyiapkan kebugaran tubuhnya. Dengan berolahraga secara teratur, pria dengan bobot seberat 72 kilogram ini mengaku berusaha menjaga bentuk tubuhnya.

“Harus olahraga supaya nggak gendut. Soalnya kan jadi anggota keliling terus, sosialisasi terus, makan terus,” ujar dia.

Pada Rabu (1/10/2014), Moreno bersama 559 anggota DPR terpilih lainnya akan dilantik oleh hakim agung. Moreno terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu). Perolehan suara Moreno merupakan yang terbesar kedua di bawah perolehan caleg debutan, Kresna Dewanata Phrosakh yang merupakan putra sulung Bupati Malang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFidel Ali Permana

Close Ads X