Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Rakernas PDI-P, Waketum PAN Klaim Tak Ada Polemik di Koalisi Merah Putih

Kompas.com - 19/09/2014, 20:21 WIB
Indra Akuntono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Hari Wibowo mengatakan tak ada polemik di internal Koalisi Merah Putih, sehubungan dengan kehadiran dirinya dalam Rapat Kerja Nasional IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah.

"Saya tegaskan, PAN tetap berada di Koalisi Merah Putih. Jadi setelah ini kami kembali rapat (dengan) Koalisi Merah Putih kok," kata Dradjad, sesaat sebelum meninggalkan lokasi rakernas, Jumat (19/9/2014).

Kehadirannya di acara PDI-P ini, kata Dradjad, sudah dipertimbangkan matang oleh PAN. Izin dari pemimpin partai dalam Koalisi Merah Putih dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, termasuk dalam pertimbangan itu. Menurut Dradjad, Fadli mempersilakannya menghadiri undangan PDI-P itu.

Dradjad juga memastikan PAN belum pernah terlibat tawar-menawar posisi menteri dengan PDI-P terkait pemerintahan baru presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. "Kita belum membahas soal tawar menawar," ujar dia. Saat ini, tegas dia, PAN ingin mematangkan eksistensi Koalisi Merah Putih.

Selain Dradjad, petinggi PAN yang hadir dalam Rakernas IV PDI-P adalah Ketua Fraksi PAN di DPR, Tjatur Sapto Edy. Dari koalisi yang sama, hadir pula perwakilan dari Partai Persatuan Pembangunan, yakni Plt Ketua Umum PPP Emron Pangkapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com