Usai Foto dengan Deddy Mizwar, Ibu Ini Diam-diam Bilang Pilih Nomor Dua

Kompas.com - 26/06/2014, 22:44 WIB
Deddy Mizwar saat mengunjungi Pasar Baru Bekasi Jessi CarinaDeddy Mizwar saat mengunjungi Pasar Baru Bekasi
Penulis Jessi Carina
|
EditorFidel Ali Permana


BEKASI, KOMPAS.com — Pedagang di Pasar Baru Bekasi antusias ketika dikunjungi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang saat itu sedang melakukan kampanye untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta di Lapangan Multiguna, Bekasi, Kamis (26/6/2014).

Mereka berebut untuk menyalami serta mengajak Deddy Mizwar melakukan foto bersama. Setiap kali Deddy Mizwar berfoto dengan para pedagang, mereka selalu berpose dengan menunjukkan jari telunjuk ke arah kamera. Pose ini sebagai simbol dukungan mereka terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1.

"Jari telunjuknya dong, Bu. Jari telunjuknya," ujar tim sukses yang mengambil gambar salah seorang pedagang dengan Deddy Mizwar, Kamis.

Namun, ternyata hal itu tidak membuat para pedagang secara otomatis benar-benar memilih pasangan capres nomor 1. Diam-diam, setelah Deddy Mizwar melewati tokonya, salah seorang ibu yang menjual pakaian tersebut pun berbisik sambil tersenyum.

Dirinya berkata akan memilih pasangan capres dan cawapres nomor 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, saat Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli nanti. Padahal, dia baru saja berfoto dengan Deddy Mizwar dengan berpose jari telunjuk ke depan.

"Dua, saya mah tetep pilih dua. Nomor dua orangnya sederhana," ujar ibu itu sambil tertawa.

Pedagang lain pun bahkan ada yang menyatakan bahwa capres pilihannya masih rahasia, walaupun mereka telah berfoto bersama Deddy Mizwar dengan pose jari telunjuk. Ternyata, mereka hanya tertarik berfoto dengan Deddy Mizwar karena statusnya sebagai figur publik selama ini.

"Pilihan saya sih masih rahasia. Belum tentu nomor satu. Tapi Pak Haji artis, kapan lagi ketemunya," ujar mereka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X