Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: Secara Tidak Langsung Demokrat Dukung Prabowo-Hatta

Kompas.com - 17/06/2014, 21:43 WIB
Dani Prabowo

Penulis


BATAM, KOMPAS.com - Calon wakil presiden Hatta Rajasa mengatakan, kehadiran Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie saat kampanye terbuka di Gor Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, menunjukkan jika Demokrat telah memberikan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta.

"Disini saya perkenalkan bapak Marzuki Alie ketua DPR kita, dengan hadirnya beliau artinya secara tidak langsung Partai Demokrat telah mendukung Prabowo-Hatta," kata Hatta di Batam, Selasa (17/6/2014).

Hatta menambahkan, sebelum ke Batam, hari ini dirinya juga telah menerima dukungan dari organisasi sayap Partai Demokrat. Kendati demikian, ia mengatakan, dukungan yang diberikan sifatnya masih belum secara formal.

Ia mengungkapkan, Partai Demokrat secara formal telah mengambil sikap untuk tidak mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres. Namun, secara individu, partai berlambang mercy itu membebaskan kadernya jika ingin mendukung salah satu pasangan.

"Kita tidak bisa memaksa Demokrat karena sudah memutuskan untuk netral," ujarnya.

Selain Marzuki, sejumlah petinggi partai mitra koalisi juga turut hadir dalam kampanye itu, diantaranya Sekjen PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, dan Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com