Kalau Menang Pilpres, Prabowo Beri Ical Jabatan Menteri Utama? - Kompas.com

Kalau Menang Pilpres, Prabowo Beri Ical Jabatan Menteri Utama?

Kompas.com - 19/05/2014, 18:45 WIB
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus calon presiden, Prabowo Subianto, di kediaman Aburizal, Senin (19/5/2014) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sinyal ingin mendaulat Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai menteri utama jika ia memenangi Pemilu Presiden 2014. Prabowo menjelaskan, Aburizal merupakan seorang negarawan yang patut diperhitungkan. Kenegarawanan Aburizal, kata dia, tampak dari kerelaannya memberikan dukungan tanpa meminta syarat apa pun.

"Sikap kenegarawanan ARB (Aburizal) memperhitungkan kepentingan bangsa yang lebih besar. Bersedia bergabung dengan koalisi tanpa menuntut syarat seperti yang diperkirakan orang lain," kata Prabowo, saat berkunjung ke rumah Aburizal, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).

Pada Minggu (18/5/2014) malam, kata Prabowo, Aburizal menyatakan bahwa Golkar akan mendukung Gerindra. Namun, ia meminta bukan hanya Golkar yang memberikan dukungan, melainkan juga Aburizal. Prabowo mengatakan, ia memerlukan kepiawaian Aburizal yang dianggapnya sangat berpengalaman di bidang ekonomi dan pemerintahan. Ia pun meminta Aburizal masuk dalam tim inti untuk mewujudkan rencananya membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kita harus berani berpikir out of the box, berpikir kreatif, menteri utama yang bertindak secara operasional memegang rencana yang ingin kita bangun," katanya.

Sebelumnya, Aburizal secara resmi menyatakan Golkar sebagai partai yang akan mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014. Ia pun menginstruksikan agar semua kader Golkar ikut mengupayakan kemenangan pasangan capres-cawapres tersebut.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorInggried Dwi Wedhaswary

Close Ads X