Hari Terakhir Kampanye, Jokowi ke Papua - Kompas.com

Hari Terakhir Kampanye, Jokowi ke Papua

Kompas.com - 05/04/2014, 09:23 WIB
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, melakukan kampanye terbuka di Lapangan Sukun, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/3/2014). Pria yang akrab disapa Jokowi meminta kepada masyarakat agar memberikan dukungan kepada PDI-P sekaligus turut mengawasi pelaksanaan Pemilu 2014. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi akan mengakhiri masa kampanye terbuka, Sabtu (5/4/2014), dengan berkampanye di Papua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, lokasi pertama yang akan dituju adalah pasar tradisional Youtefa yang terletak di Abepura, Jayapura, Papua. Pasar tradisional yang terletak di pinggir teluk Youtefa tersebut diketahui kerap dilanda banjir ketika hujan tiba. Usai dari pasar tradisional, Jokowi dijadwalkan menghadiri acara kampanye terbuka di lapangan PTC Entrop, Jayapura.

Sesuai rencana, masyarakat adat setempat akan menggelar upacara adat pemotongan hewan atas kedatangan Jokowi di Papua. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri deklarasi Lapak Relawan untuk Jokowi di Kampung Yoka sebelum terbang lagi ke Sorong untuk penutupan masa kampanye. Kendati demikian, agenda terakhir ini belum mendapatkan konfirmasi dari timnya.

Jokowi sendiri berangkat dari Denpasar Bali dengan menggunakan pesawat komersil dan dijadwalkan sampai ke Bandara Sentani, Jayapura pada pukul 08.30 Wita. Sejumlah aparat kepolisian, TNI hingga Satgas PDI Perjuangan, tampak telah berjaga-jaga di Bandara Sentani menanti Jokowi. Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua dan Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano berada di Bandara untuk menyambut Jokowi.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorCaroline Damanik

Terkini Lainnya


Close Ads X