Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Yang Tegas atau "Mencla-mencle"

Kompas.com - 29/03/2014, 21:24 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghimbau masyarakat untuk tidak memilih pimpinan yang ingkar janji dan mencla-mencle.

"Dua pilihan, pandawa atau kurawa. Pemimpin yang tegas atau yang mencla-mencle," kata Prabowo saat kampanye di lapangan Gading, Playen Gunung Kidul DIY, Sabtu (29/03/2014).

Dalam orasinya, bakal calon presiden dari Partai Gerindra ini juga meminta masyarakat tidak terlena dengan sosok capres yang meninabobokan lewat pencitraan. Capres yang hanya menjadi boneka dan ingkar janji.

Meski kampanye terbuka Partai Gerindra itu ditemani hujan deras, namun kader dan simpatisan yang hadir tetap bertahan mendegarkan orasi Prabowo. Mantan Danjen Kopassus ini terus memberikan pendangan politiknya kepada kader dan simpatisan Partai Gerindra yang juga tetap bertahan di depan panggung.

"Kalau rakyat kehujanan, maka para pemimpinnya juga harus ikut kehujanan," kata Prabowo.

Dalam kampanyenya, Prabowo berjanji, jika Partai Gerindra memenangkan pemilu, maka yang menjadi fokusnya adalah perbaikan sistem ekonomi.

"Apabila Partai Gerindra menang dan saya diberi mandat oleh rakyat maka akan kita akan alokasikan dana 1 miliar untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa," ujarnya.

Usai berkampanye, Prabowo lantas meninggalkan lokasi. Hujan deras didertai angin sempat membuat penutup panggung hiburan ambruk. Beruntung insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com