Prabowo "Kuda Hitam" Pemilu 2014? - Kompas.com

Prabowo "Kuda Hitam" Pemilu 2014?

Kompas.com - 10/03/2014, 05:47 WIB
Kompas.com/SABRINA ASRIL Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.
JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Gerindra berkeyakinan sosok Ketua Dewan Pembina partai mereka, Prabowo Subianto, akan menjadi "kuda hitam" pada Pemilu 2014.

"Ketika reformasi bergulir pada 1998, Prabowo dijadikan 'kambing hitam' oleh politik kekuasaan. Tapi, kali ini dia siap jadi 'kuda hitam'," ujar Fadli dalam diskusi Siapa Kuda Hitam 2013? di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/3/2014).

Menurutnya, kriteria capres yang diinginkan masyarakat adalah tokoh yang bersih, berintegritas, jujur, dan cerdas secara sosial. "Kami lihat yang memenuhi kriteria itu adalah Prabowo. Begitu pula resonansi masyarakat," ujar Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad H Wibowo mengatakan, sosok Prabowo memang tidak dapat diremehkan. Menurut dia, Prabowo adalah figur penentu dari Partai Gerindra.

Namun, Dradjad juga mengatakan, figur penentu juga ditemukan di Partai Golkar, yakni ada pada sosok Aburizal Bakrie. Demikian pula, imbuh dia, di PDI-P ada Megawati Soekarnoputri. "Jangan remehkan Ical, Mega, dan Prabowo," katanya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPalupi Annisa Auliani

Terkini Lainnya


Close Ads X