Ibas Bacakan Pujian untuk Kinerja SBY

Kompas.com - 26/10/2013, 21:48 WIB
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono KOMPAS/HENDRA A SETYAWANSekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono
Penulis Sandro Gatra
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com
- Partai Demokrat menyampaikan sikap politik terkait kinerja pemerintah. Sikap politik yang berisi tujuh poin itu semuanya mengapresiasi kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Pujian Demokrat itu disampaikan putra SBY selaku Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas saat perayaan HUT Demokrat ke-12 di Sentul International Convention Center (SICC) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu ( 26/10/2013 ) malam.

Acara tersebut dihadiri Boediono, para pemimpin parpol, anggota kabinet, para pesera Konvensi calon presiden Demokrat, dan sekitar 10.000 pengurus Demokrat dari seluruh Indonesia.

Apa saja apresiasi parpol yang juga dipimpin SBY itu? Semua hal yang dipuji sudah berkali-kali dibanggakan SBY dalam berbagai kesempatan.

Pertama, kata Ibas, Demokrat mengapresiasi pencapaian pemerintah di bidang ekonomi. Meskipun dunia masih alami berbagai krisis dan gejolak, ekonomi Indonesia tetap tumbuh. Indonesia menjadi anggota G-20 dengan peringkat 15 ekonomi terbesar dunia.

Kedua, tambah Ibas, Demokrat mengapresiasi langkah pemerintah yang dinilai meningkatkan kesejahteraan rakyat. Menurut Demokrat, langkah itu terbukti dengan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

Demokrat meminta agar program prorakyat dilanjutkan, ditingkatkan untuk kesejahteraan guru, buruh, petani, nelayan, prajurit, dan seluruh warga Indonesia, kata Ibas.

Ketiga, lanjutnya, Demokrat mengapresiasi komitmen dan upaya nyata pemerintah dalam menjaga kehidupan demokrasi dan HAM. Pemerintah juga dinilai menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

Terkait dengan persiapan pemilu 2014 , kata Ibas, Demokrat siap bekerja sama dengan parpol peserta pemilu lainnya agar pemilu berlangsung aman, damai, tertib, jujur, adil, demokratis.

Apresiasi keempat, Demokrat menganggap pemerintah dan penegak hukum gigih dan tegas dalam penegakan hukum, termasuk pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu. Demokrat berharap agar hukum ditegakan seadil-adilnya tanpa campur aduk politik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X