Kompas.com - 28/08/2013, 07:46 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Prakonvensi Calon Presiden Partai Demokrat terus belanjut. Hari ini, Rabu (27/8/2013), enam kandidat akan menjalani prakonvensi.

"Hari ini berturut-turut adalah Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan), Pramono Edhie Wibowo (mantan KSAD), Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara), Ali Masykur Musa (anggota BPK), Marzuki Alie (Ketua DPR), dan Dahlan Iskan (Menteri BUMN)," kata Juru Bicara Komite Konvensi Partai Demokrat Rully Charis saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Rabu (27/8/2013) pagi.

Prakonvensi akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 21.00 WIB. Pendalaman visi misi dan wawancara ini dilakukan di lantai 11 Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta.

Prakonvensi Partai Demokrat adalah sebuah tahapan sebelum dimulainya Konvensi Capres Partai Demokrat. Para kandidat akan berhadapan dengan 17 anggota komite konvensi.

Hingga Selasa (27/8/2013), lima kandidat sudah menjalani prakonvensi. Mereka adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, mantan Menpora Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Dengan penjadwalan pada Rabu ini, para kandidat yang belum terjadwalkan mengikuti prakonvensi adalah Bupati Kutai Timur Isran Noor, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana.

Komite telah mengirimkan undangan pada 15 kandidat konvensi Demokrat. Selain itu, komite masih menunggu rekonfirmasi dari mantan Presiden Jusuf Kalla terkait undangan mengikuti konvensi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.