Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Stasiun Senen, Presiden: Hati-hati di Jalan...

Kompas.com - 05/08/2013, 12:01 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono meninjau pelaksanaan mudik di Stasiun Senen, Jakarta, Senin (5/8/2013). Presiden memantau situasi stasiun dan menyempatkan menyapa dan bersalaman dengan para pemudik.

"Hati-hati di jalan. Sudah punya tiket semua kan?," tanya Presiden.

"Sudah pak," jawab beberapa pemudik.

"Alhamdullilah. Sekali lagi, hati-hati di jalan. Selamat ketemu sanak saudara," timpal Presiden.

Setelah itu, Presiden mengecek salah satu kereta. Tak lama setelah Presiden memasuki peron, kereta Bengawan Lebaran tujuan Solo datang. Presiden lalu masuk ke dalam salah satu gerbong. Di sana, Presiden menyalami satu persatu pemudik.

Kunjungan Presiden tersebut berimbas kepada sejumlah calon penumpang. Mereka harus tertahan di setiap jalur yang akan dilalui Presiden. Setelah Presiden melintas, mereka baru diperbolehkan lewat.

Sebelumnya, Presiden menerima pemaparan dari Direktur Utama PT KAI Ignatius Jonan. Hingga saat ini, sudah sekitar 312 ribu pemudik yang berangkat dengan menggunakan kereta api ke berbagai tujuan. Jumlah itu naik 26 persen dibanding tahun lalu.

Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi pula oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator bidang Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kepala BIN Marciano Norman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com