Kompas.com - 17/06/2013, 21:18 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat paripurna DPR yang akan mengesahkan Rancangan APBN Perubahan 2013 kembali dilanjutkan Senin (17/6/2013) malam setelah sempat terhenti sekitar empat jam untuk lobi lintas fraksi. Meski sudah mengantongi modal dari lobi, tapi rapat tetap gaduh karena dihujani interupsi yang tak tertib.

Ketua DPR RI Marzuki Alie yang memimpin rapat nampak kewalahan menertibkan para anggotanya. Sesekali ia menekan tombol untuk mematikan microphone yang digunakan secara tidak tertib. Karena kondisi semakin tidak tertib, Marzuki sampai mengeluarkan ancaman serius untuk mengeluarkan peserta paripurna yang dinilai mengganggu.

"Saya minta semua untuk tertib agar paripurna ini berjalan lancar. Kalau tetap mengganggu, pimpinan bisa mengambil sikap untuk mengeluarkan Anda dari ruangan ini," kata Marzukie, Senin (17/6/2013) malam. Adapun hujan interupsi dilontarkan beberapa anggota Dewan terkait voting atau pemungutan suara yang akan diambil sebelum APBNP 2013 diputuskan.

Voting yang semula sebatas menerima atau menolak Rancangan APBNP 2013, akhirnya meluas dengan memberikan fraksi-fraksi yang menolak dan mendukung untuk menyampaikan penjelasan dan argumentasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.