Kompas.com - 06/02/2013, 16:35 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Program rehabilitasi rumah rakyat miskin di wilayah kabupaten/kota di seluruh Indonesia pada 2013 menurut Kepala Staf AD Jenderal Pramono Edhie Wibowo diharapkan dapat menyelesaikan sebanyak 250.000 rumah.

"Dalam program rehabilitasi rumah tersebut, TNI AD melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Zeni. Babinsa dilibatkan karena lebih mengenal wilayah dan dekat dengan masyarakat. Adapun pelibatan Bintara Zeni mempunyai kemampuan teknis dan berpengalaman dalam melaksanakan rehabilitasi rumah rakyat miskin," kata Pramono di Graha Zeni Maditziad Jalan Kesatrian N II Matraman, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2013).

Menurut Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, kementeriannya membutuhkan sekitar 3.750 tenaga pendamping masyarakat (TPM) dari personel TNI untuk disebar di 250 kabupaten dan kota serta 33 provinsi untuk menangani sekitar 250.000 rumah. Dengan menggandeng TNI, pelaporan dari hasil program tersebut diharapkan menjadi lebih baik. Dia menambahkan, pelaporan yang dilakukan TNI itu sudah baku.

"Jadi saya yakin pelaporan yang dilaksanakan TNI jadi lebih baik daripada tenaga pendamping non-TNI," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.