BNN Tangkap Hakim di Klub Malam

Kompas.com - 16/10/2012, 23:11 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap oknum hakim di sebuah klub malam kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (16/10/2012). Seorang hakim yang disebut berinisial PW itu ditangkap bersama enam orang lainnya.

"Ada tujuh yang ditangkap. Tiga laki -laki dan empat perempuan," terang Kepala Humas BNN Sumirat melalui pesan singkat, Selasa malam.

Beredar kabar, hakim tersebut berasal dari Pengadilan Negeri (PN) Bekasi. Ia diduga terlibat kasus narkoba. Saat ini, ketujuh orang tersebut menjalani pemeriksaan lebih lanjut di BNN.

"Sekarang sedang diperiksa detail di BNN," lanjut Sumirat.

Sebelumnya, Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Hakim ini sejak 2011 dilaporkan ke KY terlibat narkoba," kata Suparman ketika dihubungi Kompas.com.

Selain terkait kepemilikan narkoba, oknum hakim ini juga terlibat kasus pelecehan seksual kepada perempuan. Suparman mengatakan, KY tidak terkejut akan penangkapan hakim ini.

"KY sudah mendengar bahwa yang bersangkutan memang diincar oleh BNN," katanya.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X