Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Unggul di TPS Hidayat Nur Wahid

Kompas.com - 20/09/2012, 15:43 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Calon dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 13, tempat Hidayat Nur Wahid mencoblos.

Pasangan nomor 1 Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli atau Foke- Nara kalah tipis dengan Jokowi Ahok di TPS tersebut.

"Total suara Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli 125 suara, dan total suara Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebanyak 148," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13, M Mahdi HS, Kamis (20/9/2012).

Jokowi-Ahok mengungguli 23 suara dari Foke-Nara. TPS 13 yang terletak di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, memiliki total daftar pemilih tetap sebanyak 425 orang.

Total pemilih yakni 277 orang dengan total suara tidak sah sebanyak 4. Sedangkan yang tidak mencoblos sebanyak 148 orang.

Seperti diketahui, seusai kalah dalam Pilkada putaran pertama 11 Juli 2012 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mendukung pasangan Foke-Nara.

Mantan calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat dari PKS itu pun datang ke lokasi bersama sang istri Diana. Lokasi TPS tersebut tak jauh dari kediamannya di Jalan Kemang Selatan IV/79 D RT 011/RW 002, kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.

Sebelum menyoblos, Hidayat juga sempat mengunjungi kediaman Fauzi Bowo di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang ada di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis pagi. Hidayat optimis Foke- Nara yang didukungnya itu memenangkan Pilkada putaran kedua ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com