1.000 Sandal Jepit Diserahkan ke Polri

Kompas.com - 05/01/2012, 15:24 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktivis dari Posko 1.000 Sandal Jepit, Kamis (5/1/2012), menyerahkan sekitar 100 sandal jepit kepada Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Timur Pradopo. Penyerahan sandal jepit itu merupakan sindiran terhadap aparat penegak hukum, khususnya Polri, dalam menegakkan hukum.

Demikian disampaikan aktivis SOS Children’s Villages Indonesia, Farid Fandi, di Humas Polri di Jakarta. Sandal jepit itu diterima Kepala Sub Bagian Pelayanan Pengaduan Ajun Komisaris Besar Umar Anshori. Jumlah sandal jepit yang berhasil dikumpulkan sekitar 1.300 pasang. Sandal-sandal itu dibagikan kepada beberapa institusi penegak hukum.

"Sandal jepit ini kritikan terhadap aparat penegak hukum dalam menegakkan hukum," kata Farid. Ia meminta agar sandal jepit itu diserahkan kepada Kapolri.

Farid menambahkan, anak tidak pantas diproses secara hukum karena masih ada cara-cara penanganan yang lebih baik. Selain ke Polri, sandal jepit juga diserahkan ke MA, Kejaksaan Agung, dan Komisi Yudisial.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X