Fadel Kaget Dikeluarkan dari Kabinet - Kompas.com

Fadel Kaget Dikeluarkan dari Kabinet

Kompas.com - 18/10/2011, 21:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Golkar, Fadel Muhammad, mengaku kaget begitu mengetahui bahwa ia tidak lagi masuk dalam jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dialihkan kepada Tjitjip Soetardjo yang juga sama-sama kader Golkar. Meski bisa menerima keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Fadel mengaku masih bertanya-tanya apa dasar dirinya diganti.

"Apa salah saya? Sejauh ini saya tak punya masalah-apa-apa. Tapi, saya menerima keputusan Pak Presiden. Dari awal saya sudah katakan berada di dalam atau di luar, saya bisa bekerja untuk negara," kata Fadel, Selasa (18/10/2011).

Ia mengaku sudah menerima dengan lapang dada keputusan tersebut. Meski demikian, Fadel tetap merasa tidak punya kesalahan apa pun selama menjalani jabatan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan selama dua tahun terakhir.

Fadel adalah salah satu menteri yang dikeluarkan dari Kabinet Indonesia Bersatu II. Selain Fadel, menteri yang keluar dari kabinet adalah Suharso Manoarfa yang mundur dari jabatan Menteri Perumahan Rakyat, Suharna Surapranata dari jabatan Menristek, Patrialias Akbar dari Menhuk dan HAM, Freddy Numberi dari Menhub, Darwin Zahedy Saleh dari Menteri ESDM, Mustafa Abubakar dari Menteri BUMN, dan Jenderal Purn Sutanto dari jabatan Kepala BIN.(Tribunnews.com/Rachmat Hidayat)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTri Wahono

    Close Ads X