Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marzuki Alie Puasa Bicara

Kompas.com - 11/08/2011, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua hari terakhir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menolak memberikan komentar terkait perkembangan politik di Indonesia. Kader Partai Demokrat ini menyatakan sedang puasa dan istirahat bicara.

Sikap diam Marzuki ini terakhir dia perlihatkan saat dicegat wartawan di lobi Nusantara III, Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, pada Kamis (11/8/2011) pagi. Saat itu, Marzuki sedang menuju ruang kerjanya di lantai tiga gedung tersebut.

"Saya lagi puasa, istirahat, tidak mau ngomong," kata Marzuki sambil tersenyum dan melambaikan tangan kepada sejumlah wartawan yang menghampirinya.

Saat itu, Marzuki hendak ditanya mengenai perkembangan kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dan perekonomian nasional. Sikap dan jawaban serupa diperlihatkan Marzuki ketika kemarin dicegat wartawan di Gedung MPR/DPR/DPD. Padahal sebelumnya, Marzuki termasuk mudah ditemui wartawan.

Senin pekan lalu, yang merupakan hari pertama puasa, dia bahkan mengundang wartawan ke ruangannya. Saat itu, Marzuki menjelaskan duduk perkara pernyaatannya tentang pembubaran KPK jika tidak ada orang kredibel di dalamnya. Pada Senin lalu, sesaat setelah beredar kabar Nazaruddin telah ditangkap di Kolombia, Marzuki juga masih berkomentar. Saat itu, dia menyatakan tidak khawatir jika namanya masuk dalam tudingan Nazaruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com