Ketua DPR: Bom Perbuatan Terkutuk

Kompas.com - 15/04/2011, 17:54 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR Marzuki Alie menilai aksi bom bunuh diri yang terjadi di Masjid Adz Zikro di kompleks Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4/2011) siang, sebagai perbuatan terkutuk. Menurut dia, aparat penegak hukum harus segera bertindak.

"Bom itu perbuatan terkutuk. Apalagi dilakukan di masjid saat orang melakukan shalat," katanya di Gedung DPR, Jumat sore.

Menurut Marzuki, kejadian itu bisa menimbulkan beragam pendapat di tengah masyarakat. Bahkan, lanjut politisi Demokrat ini, aksi bom bisa mengakibatkan salah pengertian di antara umat agama.

"Itu kan sangat-sangat terkutuk ya. Oleh karena itu, kita minta kepolisian mengungkapkan. Jangan lama-lamalah," tambahnya.

Siang tadi, sebuah bom meledak di masjid tersebut ketika para polisi tengah melakukan ibadah shalat Jumat. Puluhan orang mengalami luka berat dan luka ringan, termasuk Kepala Polresta Cirebon Ajun Komisaris Besar Herukoco. Satu orang tewas diduga adalah pelaku aksi bom bunuh diri.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X