SBY Panggil Andi Mallarangeng

Kompas.com - 20/05/2010, 21:09 WIB
Editormsh

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua hari menjelang Kongres II Partai Demokrat, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Presiden RI, Rabu (19/5/2010) malam, ternyata memanggil salah satu calon ketua umum Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, di rumah pribadinya di Puri Indah Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Andi datang ditemani sejumlah anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II. Di antaranya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hassan, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Jero Wacik.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, membenarkan kedatangan Andi dan sejumlah menteri ke Cikeas tadi malam. "Saya pastikan hanya Andi dan ditemani sejumlah menteri. Akan tetapi, saya tidak tahu agendanya dan isi pertemuan," kata Julian saat dihubungi pada Kamis (20/5/2010) malam.

Informasi yang diterima Kompas sebelumnya menyebutkan, ada pertemuan antara SBY dan Andi ditemani sejumlah anggota Dewan Pembina.

Deklarasi Marzuki

Sementara itu, Kamis malam ini, Ketua DPR Marzuki Alie akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Demokrat. Deklarasi dilakukan secara sederhana di sebuah hotel di Jakarta. Selain melakukan kontrak politik dengan DPC dan DPD yang mendukungnya untuk maju sebagai calon, Marzuki akan melakukan pidato politik.

Selanjutnya, Marzuki dan rombongan pendukungnya akan berama-sama menuju lokasi kongres di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

"Tujuan kongres adalah untuk melakukan konsolidasi. Oleh sebab itu, konsolidasi partai jangan sampai menimbulkan perpecahan. Sekalipun saya mendapat dukungan untuk maju, akan tetapi jika akhirnya menimbulkan perpecahan, saya rela untuk mundur sebagai calon. Saya lebih baik mengalah," tandas Marzuki.

Saat dimintai pendapat tentang pertemuan Andi dengan SBY, Marzuki menolak berkomentar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X