Yuddy Chrisnandi Didukung Tokoh Muda Golkar

Kompas.com - 16/07/2009, 11:46 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi muda Golkar Yuddy Chrisnandi yang menyatakan siap maju menjadi calon Ketua Umum Golkar periode mendatang didukung oleh rekan-rekannya sesama tokoh muda di partai berlambang pohon beringin ini.

Wakil Bendahara Umum Golkar Poempida Hidayatulloh bahkan menyebarkan pesan singkat yang menunjukkan dukungannya kepada Yuddy untuk menantang dua tokoh tua Golkar yang juga disebut-sebut berniat maju menjadi calon Ketum, yaitu Aburizal Bakrie dan Surya Paloh.

"Sebagai rekan generasi muda partai Golkar, saya memberikan acungan jempol dan simpati kepada keputusannya," tutur Poempida dalam pesan singkat yang dikirimkannya tadi malam, Rabu (15/7).

Poempida berharap inisiatif pria yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI dan Ketua Departemen OKK Golkar ini menjadi awal dari proses evolusi di Partai Golkar dan menjadi pembelajaran politik yang menarik.

Poempida mengajak rekan-rekan mudanya di Golkar, seperti Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Priyo Budi Santoso untuk berinisiatif mengajukan diri. "Dinamika seperti ini adalah budaya yang baik yang perlu digalangkan terus oleh Partai Golkar dalam mengibarkan bendera demokrasi," lanjut Poempida.

Poempida menegaskan bahwa Yuddy adalah satu-satunya kader Golkar yang telah secara resmi mendeklarasikan kesiapannya di depan rapat pleno Golkar untuk menjadi Ketua Umum. Sementara itu, usai rapat pleno di Kantor DPP Golkar kemarin, tokoh muda Golkar lainnya, Indra J Piliang juga menyatakan dukungannya kepada Yuddy.

Menurut Indra, jika seluruh orang muda Golkar solid mendukung Yuddy, bukan tak mungkin Yuddy bisa menang dalam Munas mendatang. "Jumlah anak muda Golkar, sekitar 40 tahunan itu 60 persen," tutur Indra.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X