Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Kami Tak Akan Beri Janji

Kompas.com - 15/05/2009, 20:24 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon presiden Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan, ia tak akan memberi janji kepada masyarakat Indonesia dalam ajang pemilu presiden pada Pemilu 2009 mendatang.

"Kami tidak akan banyak berjanji. Mengapa? Karena situasi yang kita hadapi tidak mudah, persoalan bangsa semakin kompleks. Lima tahun mendatang adalah tugas yang amat berat, di tengah krisis perekonomian dunia yang belum usai," kata SBY saat memberikan sambutan dalam pendeklarasian pasangan "SBY-Boediono" di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jumat (16/5).

"Namun rakyat pun mengetahui bahwa pemerintahan yang saya pimpin telah dan terus bekerja menghasilkan sesuatu yang nyata dan bukan hanya wacana," kata SBY. "Rakyat pun sudah tahu bahwa pemerintahan yang saya pimpin telah memberi bukti di tengah cobaan yang tinggi dan bukan lagi janji," tegas SBY yang diiringi tepuk tangan undangan yang memadati tempat acara.

Lebih jauh, SBY mengatakan, pengelolaan terhadap persoalan negara dan bangsa harus dapat dipertanggungjawabkan terhadap sejarah, generasi mendatang, dan tetap konstitusional. "Tidak boleh gegabah dan berpikir untung-untungan, apalagi disertai kompromi untung-untungan, baik politik, bisnis, maupun kepentingan pribadi yang lain," ujar SBY.

"Meski demikian, saya tetap seorang manusia, saya bukan Superman. Dengan bantuan rakyat, saya bisa melakukan banyak hal, tapi tidak mungkin saya melakukan semua hal. Hanya Allah yang punya kekuasaan dan kebesaran untuk melakukan segalanya," ucap SBY.

Setelah mengakhiri pidatonya, SBY langsung mengundang Boediono naik ke atas panggung untuk menyampaikan pidatonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com