Salin Artikel

Pelaku Penyelundupan Sabu Malaysia-Aceh Sudah Beraksi Lebih dari Satu Kali

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Arie Ardian mengatakan, pihaknya masih terus mengembangkan siapa saja yang termasuk pemasok dan jaringan yang ada di Indonesia.

"Yang bersangkutan juga sudah lebih dari satu kali melakukan ini dan kita terus masih mengembangkan siapa saja pemasoknya dan jaringan yang ada di Indonesia," ucap Arie di Konferensi Pers Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2024).

Ia juga menyampaikan, memang jalur laut masih menjadi pilihan utama distribusi narkotika secara ilegal. Hal tersebut disebabkan oleh banyak wilayah pesisir yang berpotensi tidak diketahui oleh petugas.

"Jadi, perlu diketahui bahwa memang jalur laut atau jalur ilegal yang melalui laut, masih menjadi primadona distribusi narkotika secara ilegal. Karena, memang letak geografis kita di mana memang banyak pesisir yang berpotensi untuk tidak diketahui oleh para petugas," ujarnya.

Dalam mengatasi hal tersebut, pihak Polri bersama bea cukai dari pusat dan daerah akan terus meningkatkan upaya patroli di perairan laut.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan 19 kilogram sabu dari Malaysia.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan di Laut Aceh Timur, Kamis (4/4/2024). Lima orang ditangkap dan telah ditetapkan menjadi tersangka. Rinciannya, kurir (2 tersangka), penerima (2 tersangka), dan pengendali (1 tersangka).

https://nasional.kompas.com/read/2024/04/18/18120371/pelaku-penyelundupan-sabu-malaysia-aceh-sudah-beraksi-lebih-dari-satu-kali

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke