Salin Artikel

Jokowi Targetkan 47 Tower Hunian ASN di IKN Selesai November 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengungkapkan sebanyak 47 tower hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan selesai pada November 2024.

Rinciannya, sebanyak 12 tower hunian dijadwalkan selesai pada bulan Juli. Lalu, 21 tower tambahan selesai pada bulan September, dan 14 tower pada bulan November.

Hal ini dikatakannya saat melakukan seremoni penyelesaian akhir atau topping off hunian ASN dan personel pertahanan keamanan (hankam) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (1/3/2024).

"Nanti di bulan Juli akan selesai 12 tower, kemudian September 21, berarti (totalnya) 33. Ditambah november 14 (tower), berarti 47 selesai kira-kira di akhir November," kata Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Presiden memastikan bahwa pembangunan hunian ASN berjalan sesuai jadwal.

Dengan begitu, pergeseran ASN akan dilakukan mulai Juli 2024.

"Sehingga pergeseran ASN ke sini, hankam ke sini, bisa dimulai bulan Juli," tuturnya.

Presiden Jokowi menegaskan, meskipun ini merupakan proyek jangka panjang, penting untuk memulai dan memastikan bahwa setiap tahap dapat diselesaikan tepat waktu.

Lebih lanjut, Presiden menyebut bahwa topping off merupakan simbol bahwa pembangunan hunian telah mencapai tahap yang signifikan dan bahwa struktur utama bangunan telah selesai.

"Ini kerja masih jangka panjang. Tapi harus dimulai, dimulai, dimulai. Dan hari ini kita telah topping off untuk menunjukkan bahwa gedung itu sudah hampir jadi, sudah setengah jadi," jelasnya.

https://nasional.kompas.com/read/2024/03/01/16150491/jokowi-targetkan-47-tower-hunian-asn-di-ikn-selesai-november-2024

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke