Salin Artikel

Ganjar Kampanye di Magetan dan Ponorogo, Mahfud Agenda Internal

Berdasarkan jadwal yang diterima dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar akan memulai hari dengan blusukan ke Pasar Sayur Magetan.

Di pasar tersebut, Ganjar akan berdialog dengan pedagang dan masyarakat untuk memeriksa harga kebutuhan pokok. Acara ini dijadwalkan pukul 07.15 WIB.

Di pasar itu pula, Ganjar juga akan sarapan setelah meninjau harga kebutuhan pokok.

Setelah sarapan, pada pukul 08.40 WIB, Ganjar akan menuju Peternakan Ayam di Dusun Bendo, Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan untuk berdialog dengan para peternak unggas.

Pukul 10.25 WIB, Ganjar bertolak menuju Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo untuk berziarah ke Makam Bathoro Katong.

Bathoro Katong yang dikenal sebagai pendiri Bumi Reog Ponorogo, memiliki nama asli Lembu Kanigoro. Ia adalah salah seorang putra Prabu Brawijaya V dari selir Putri Campa.

Pada pukul 11.20 WIB, Ganjar akan menunaikan Salat Jumat di Masjid Jami’ Tegalsari di Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

Sebagai informasi, pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD diusung empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pada pukul 13.55 WIB, Ganjar menggelar “Ngobrol Santai” bareng Milenial, Gen-Z, dan Influencers di Sekayu River, Jalan Raya Ponorogo-Solo, Area Sawah, Kauman, Kecamatan Ponorogo.

Terakhir, mantan Gubernur Jawa Tengah ini dijadwalkan mengunjungi proyek pembangunan Museum Reog di Sampung Lor, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo pada pukul 15.20 WIB.

Adapun Museum Reog ini sudah mulai dibangun pada akhir 2022. Museum ini ditargetkan rampung menjadi kawasan wisata terintegrasi, pada akhir 2024.

Sementara Cawapres Mahfud MD tak mengagendakan kampanye untuk Jumat ini. 

https://nasional.kompas.com/read/2024/01/19/07423541/ganjar-kampanye-di-magetan-dan-ponorogo-mahfud-agenda-internal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke